Pertanyaan Umum
Persyaratan Pendaftaran
Beasiswa
Jalur Seleksi
Jadwal Ujian
Pengumuman
Registrasi Daftar Ulang
Keuangan

 

1.      Apa saja tahapan proses registrasi?

Registrasi daftar ulang mahasiswa baru dilaksanakan secara online, untuk panduan registrasi daftar ulang dapat dilihat pada link berikut : Panduan Daftar Ulang

2.      Saya sudah dinyatakan lulus, namun terlambat melakukan Registrasi Daftar Ulang. Apakah saya masih bisa mengajukan proses registrasi?

Jika calon mahasiswa melawati batas waktu registrasi daftar ulang, maka calon mahasiswa dianggap mengundurkan diri dan tidak bisa melanjutkan proses registrasi kembali.

3.      Apakah ada sistem cicilan atau penundaan untuk pembayaran biaya Pendidikan?

Proses pembayaran biaya pendidikan tidak ada system cicilan maupun penundaan pembayaran. Skema pembayaran sesuai tertera pada surat pernyataan pada registrasi daftar ulang.

4.      Saya mengalami kendala saat melakukan pembayaran biaya Pendidikan, apa yang harus saya lakukan?

Panduan pembayaran dapat diakses pada link berikut : Panduan Pembayaran

-          Pembayaran dapat dilakukan melalui Teller Bank, ATM, M-Banking pada semua bank.

-          Metode pembayaran berupa transfer pada Bank Permata

-          Nomor Pembayaran terdapat pada surat pernyataan pada registrasi daftar ulang.

-          Jenis Pembayaran harus Online bukan BI-Fast

-          Jika mengalami kendala pembayaran dapat melakukan pembayaran pada Teller Bank.

5.      Jika Ijazah serta SKHUN belum keluar dari pihak sekolah, apa yang harus saya lakukan?

Jika Ijazah/SKHUN/SKL belum keluar dapat diganti dengan nilai rapor semester akhir tanpa perlu di legalisir

6.      Jika saya diterima pada PTN, adakah pengembalian dana?

-          Pengembalian dana dapat diterima apabila masuk PTN melalui SNBP/SNBT yang ditentukan oleh Politeknik Astra (pada surat pernyataan registrasi daftar ulang)

-          Untuk pengembalian dana dapat dikirmkan pada email [email protected] dengan subjek “Pengajuan Pengembalian Dana”

-          Silahkan untuk mengunduh surat pengembalian dana : Surat Pengembalian Dana

-          Calon mahasiswa yang diterima PTN melalui jalur Mandiri/Kedinasan/ PT lain tidak dapat mengajuan pengembalian dana.

7.      Bagaimana cara cek kesehatan dan tidak buta warna?

Tes kesehatan dapat dilakukan pada Rumah Sakit/Klinik/Puskesmas terdekat dari rumah calon mahasiswa.

Tes kesehatan berupa surat keterangan sehat dan tidak buta warna.

8.      Apa saja berkas yang harus dikirim ke Politeknik Astra?

       Anda diminta menyerahkan berkas registrasi sebagai berikut : 

1.      Berkas pemeriksaan tes buta warna dan surat keterangan sehat dari dokter

2.      Surat kesanggupan pembayaran biaya kuliah & sumbangan pendidikan, ditandatangani orang tua di atas materai Rp 10.000,-

3.      Surat pernyataan bebas narkoba dan tindak kriminal, ditandatangani calon mahasiswa baru di atas materai Rp. 10.000,-

4.      Surat pernyataan mahasiswa baru 

5.      Bukti pembayaran biaya kuliah (bukti setor atau transfer bank), dengan jumlah pembayaran sesuai yang telah ditetapkan dalam SuratPernyataan

6.      Pas Foto berwarna (pakai kemeja) dengan background warna biru langit (pas foto yang diserahkan ukuran3x4 sebanyak 3 lembar dan ukuran 4x6 sebanyak 3 lembar)

Berkas-berkas tersebut harap dikirimkan  ke alamat : 

Politeknik Astra 

Kawasan industri Delta Silicon 2 Jl. Gaharu Blok F-3, Lippo Cikarang, kel Cibatu, Kec. Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat 17530

Up. Admisi ASTRAtech

9.      Setelah mengirim berkas registrasi daftar ulang, selanjutnya bagaimana?

                 Berkas yang sudah sampai ke Politeknik Astra selanjutnya akan kami periksa untuk kelengkapnya, Jika sudah lengkap anda akan mendapatkan email dan diundang ke grup                    mahasiswa baru

 

 



Diperbarui Terakhir : 28 October 2024 | 08:32 WIB